Jan 172017
 
Facebooktwittergoogle_plusmail

Kegiatan olahraga saat hamil terbukti bermanfaat, yaitu selain bisa meningkatkan mood, mengurangi nyeri otot dan membuat tidur lebih nyenyak.

Olahraga selama hamil juga bermanfaat untuk proses persalinan karena bisa menguatkan otot-otot dan membangun ketahanan. Bu hamil yang rajin olahraga juga cenderung lebih cepat menurunkan berat badannya setelah melahirkan.

Berikut adalah beberapa aktivitas olahraga yang cenderung aman untuk ibu hamil,

– OLAHRAGA yang Aman untuk IBU HAMIL Muda & Tua – Berjalan kaki
Salah satu olahraga kardiovaskular terbaik untuk ibu hamil adalah berjalan kaki. Kegiatan ini akan membuat tubuh fit dengan risiko cedera yang kecil. Selain itu olahraga ini juga bisa dilakukan di mana saja, tidak memerlukan perlengkapan khusus serta cukup aman dilakukan sepanjang kehamilan.

– OLAHRAGA yang Aman untuk IBU HAMIL Muda & Tua –  Berenang
Para pakar kesehatan sepakat bahwa olahraga berenang adalah olahraga terbaik dan aman untuk bumil. Berenang dianggap ideal karena olahraga ini melatih kelompok otot besar (lengan dan kaki), bermanfaat bagi jantung dan pembuluh darah, serta olahraga ini tidak memberi beban secara berlebihan pada sendi.

– OLAHRAGA yang Aman untuk IBU HAMIL Muda & Tua – senam ringan
kita bisa mengikuti kelas olahraga aerobik khusus untuk ibu hamil karena gerakan-gerakannya low impact. Jenis olahraga latihan lainnya adalah berdansa atau menari. Anda bisa melakukannya sendiri sambil menonton video atau mengikuti kelas khusus.

Kelenturan dan kekuatan

– OLAHRAGA yang Aman untuk IBU HAMIL Muda & Tua – Yoga
Rutin berlatih olahraga yoga bisa membantu kelenturan dan otot dengan risiko cedera yang rendah. Anda juga bisa mengombinasikannya dengan olahraga berjalan kaki atau olahraga berenang untuk melatih jantung.

– OLAHRAGA yang Aman untuk IBU HAMIL Muda & Tua – Peregangan
olahraga Peregangan atau stretching sangat baik untuk melemaskan persendian dan mencegah cedera otot.

– OLAHRAGA yang Aman untuk IBU HAMIL Muda & Tua –  Latihan beban
Jika sebelum hamil Anda rutin melakukan olahraga latihan beban maka tidak ada alasan untuk menghentikan latihan ini selama hamil. Meski begitu sebaiknya bebannya dikurangi.

Semoga Bermanfaat..!

(Visited 2,047 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusmail

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>