Aug 092019
 
Facebooktwittergoogle_plusmail

Tongseng, Gulai, dan sate kambing adalah beberapa contoh makanan enak sedap yang diolah dari kambing, terutama jika di sekitar hari raya kurban, biasanya menu daging sapi dan kambing jadi mudah dijumpai. Nah, untuk ibu hamil, sebenarnya bagaimana kah jika mengkonsumsi daging kambing?
berikut manfaat yang dirasakan bila ibu hamil makan daging kambing dalam porsi wajar:

#1 manfaat Masakan Daging Kambing untuk Ibu Hamil – Kaya protein
Bercita rasa lezat dan tekstur empuk, daging kambing merupakan sumber protein yang baik. Protein dapat membantu mendukung tumbuh kembang janin optimal.

#2 manfaat Masakan Daging Kambing untuk Ibu Hamil – Sumber zat besi
Daging kambing juga kaya akan zat besi yang baik untuk menjaga kadar hemoglobin dalam darah. Hemoglobin sendiri memiliki peran vital untuk membantu proses pembentukan sel darah merah sehingga terhindar dari anemia.

#3 manfaat Masakan Daging Kambing untuk Ibu Hamil –  Zinc
Zinc yang ada dalam daging kambing membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh janin, juga tentu saja perkembangan janin secara keseluruhan.

#4 manfaat Masakan Daging Kambing untuk Ibu Hamil –  Vitamin melimpah
Daging yang mengandung lemak ini mengandung vitamin melimpah, salah satunya vitamin B12. Jenis vitamin ini menjadi nutrisi esensial dalam menjaga kesehatan sistem saraf, sel darah merah dan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

meskipun memiliki banyak manfaat, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ya, dalam mengolah daging kambing:

#1 cara mengolah Masakan Daging Kambing untuk Ibu Hamil – Atur porsinya
kandungan lemak jenuh dalam daging ini rentan meningkatkan kadar kolesterol, memicu peradangan dan membuat ritme jantung meningkat. Untuk itu, disarankan ibu hamil makan daging kambing secukupnya saja ya, Bun. Jangan berlebihan agar kehamilan berjalan dengan nyaman.

#2 cara mengolah Masakan Daging Kambing untuk Ibu Hamil –  Perhatikan cara mengolah yang tepat
Hal lain tak kalah penting yaitu pengolahan daging kambing yang tepat sehingga aman untuk janin. Bunda sebaiknya memerhatikan dengan cermat tingkat kematangan daging, pastikan daging telah dioleh sedemikian rupa hingga benar-benar matang, keseluruhan, bila diolah dalam bentuk sate, harus dipastikan matang hingga bagian dalam dagingnya.. , karena Konsumsi daging atau masakan mentah dapat membahayakan janin, salah satunya masih terkandung bakteri yang dapat mengganggu pertumbuhan janin.

#ibuhamil#kehamilan#hamil

Semoga Bermanfaat ya mom..
dari berbagai sumber

 

(Visited 25 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusmail

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>