May 012018
 
Facebooktwittergoogle_plusmail

makanan obat Jamu pelancar haid menstruasi berikut merupakan cara alami mengatasi telat bulan dengan tradisional. Menstruasi merupakan hal yang lazim bagi sebagian besar wanita yang berusia dewasa selama 3-5 hari, sedangkan siklus menstruasi dapat bervariasi dari 28-30 hari. Namun sebagian besar wanita mengalami masalah menstruasi yang tidak teratur termasuk juga saya. Ini biasanya terjadi ketika wanita memasuki tahap awal menstruasi dan masa menopause.

Buat yang memang memiliki keluhan menstruasi yang tidak lancar, berikut adalah makanan sehat yang dapat memperlancar siklus menstruasi, seperti dilansir Boldsky yuk mari silahkan

1. Jamu pelancar haid menstruasi obat telat datang bulan – Brokoli

Salah satu jenis sayuran hijau ini sangat efektif untuk memperlancar siklus menstruasi karena memiliki banyak kandungan gizi yang berguna bagi tubuh kamu. Buat kamu yang tidak menyukai brokoli bisa diakali dengan membuat brokoli crispy, brokoli bakar, dll.

2.Jamu pelancar haid menstruasi obat telat datang bulan –  Salmon

Hmm, siapa yang tidak mengenal ikan salmon. Ikan yang terkenal akan gizinya yang tinggi, yaitu kaya kalsium dan vitamin D. Selain dapat memperkuat tulang, salmon dapat meningkatkan dan menstabilkan hormon. Ini juga membantu menyingkirkan masalah menstruasi tidak teratur kamu.

3. Jamu pelancar haid menstruasi obat telat datang bulan – Sayuran Hijau

Sayuran hijau yang baik untuk dikonsumsi harian ialah bayam, asparagus, dan brokoli merupakan sayuran sehat yang dapat membantu memperlancar siklus menstruasi kamu. Banyak cara untuk menyiasati memakan sayuran hijau jika kamu tidak menyukainya yaitu menjadi olahan yang kamu sukai seperti keripik, kue, dll.

4. Jamu pelancar haid menstruasi obat telat datang bulan – Yogurt

Yogurt adalah produk susu yang kaya akan kalsium dan protein. Untuk mendapatkan yogurt saat ini tidaklah sulit, biasanya terdapat di setiap pusat perbelanjaan. Rasanya yang asam manis memungkinkan kamu untuk mengonsumsi yogurt setiap hari agar siklus menstruasi lancar.

5. Jamu pelancar haid menstruasi obat telat datang bulan – Susu kedelai

Susu kedelai merupakan hasil sari dari kacang kedelai. Susu kedelai dapat dibeli di pasar tradisional ataupun pasar swalayan terdekat. Susu kedelai selain lezat ternyata juga kaya akan manfaat, salah satunya ialah membantu memperlancar menstruasi.

6. Jamu pelancar haid menstruasi obat telat datang bulan – Telur

Telur rebus sangat kaya akan protein, kalsium dan vitamin. Protein yang dikandung telur dapat membantu mengatasi masalah menstruasi tidak lancar.

7. Jamu pelancar haid menstruasi obat telat datang bulan – Olahraga dan makan omega-3

Lakukan olahraga teratur agar haid tidak sampai datang terlambat. Diet menu kaya akan antioksidan dan omega-3 serta padukan dengan melakukan kardio ringan setidaknya 3-4 kali seminggu.

8. Jamu pelancar haid menstruasi obat telat datang bulan – Latihan yoga

Yoga adalah latihan yang memiliki berbagai manfaat. Tak hanya menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh, yoga juga dapat membantu memperlancar haid.

9. Jamu pelancar haid menstruasi obat telat datang bulan – Tidur cukup

Pastikan Anda mendapatkan tidur cukup setiap harinya. Salah satu penyebab haid datang terlambat adalah tubuh yang terlalu lelah dan kurang tidur. Dengan memberikan jam istirahat yang cukup bagi tubuh, maka Anda tidak perlu khawatir si haid datang terlambat lagi.

Jamu pelancar haid menstruasi obat telat datang bulan

ref

(Visited 255,446 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusmail

  31 Responses to “8 Jamu pelancar HAID menstruasi obat telat datang bulan”

  1. Dok bulan lalu saya haid tgl 1 mei ini udah tgl 9 juni blom juga haid

  2. sebulanlalu haid cuma sedikit ga lancar beberapa hari tp bulan berikut nya 1 saya tdk haid sampe skrg?
    kenapa ya saya kepikiran trus.

  3. saya mau nanxa kenapa saya tidak had slama 2 tahun Dan kalafraid human sedikit apa solusinxa

  4. Sy kl bsa datang bulan kl minum obat, kl gak minum obat gak bsa datang bulan apa sy bsa hamil kl datang bulannya gak lancar

  5. Seharusnya saya haid tanggal 8 bulan ini ,tp sampai sekarang belum jg keluar2 dok tetapi saya terkadang merasakan gejala2 haid.tlng jwabannya dok

  6. dok mw tnya,
    knp sudh 4bln sy tidak haid.
    sedngkn sy sudah tespek tp negatif dok.
    mhon saran ny dok utk mmperlncar haid.

  7. Dulu saya haid pertama itu kelas 3 smp iku pun keluar darahnya juga sedikit. Dan haid cuma beberapa bulan. Setelah itu sampai sekarang tidak haid lagi.
    Minta solusinya.

  8. Sya irne usia saya 21 taun . saya mengalami telat datang bulan . sampe 43 hari , dr terakhir saya datang bulan
    Solusinya apa ya dok . terimakasih

  9. Sya irne usia saya 21 taun . saya mengali telat datang bulan . sampe 43 hari , dr terakhir saya datang bulan
    Solusinya apa ya dok . terimakasih

  10. dok aku udah telat 2 bulan, tapi tak tespeck itu hasilnya negatif, itu kenapa ya dok

  11. Sya terakhir haid awal bulan juli, sampai oktober mau habis belum juga haid. Sya tdk pernah melakukan hub intim krn belum bersuami, kira2 penyebabnya apa yaa.

  12. dok saya 2 bln tidak head tapi saya tes tidak hamil agar saya head lagi secara teratur gimana dok. tadinya saya pake suntik kb yang 3 bln terus saya tidak kb lg agusts sudah saya gk kb seharusnya kan head ini mlah berhenti kb mlh gak head selam 2 bln tpi tdk hamil.. saya minta solusinya dong dok trimakasih

  13. Kalo untuk cpat dtng gmn

  14. Dokter..
    6bln saya tidak kunjung dtg Bulan,,
    Lalu saya ke bidan hanya diberikan obat etabion untuk 1 bln konsumsi, setelah itu saya hanya haid selama 3hri itu pun sedikit
    Bln berikutnya smp skrg sudah 4bln saya tidak haid, ada solusinya ga dok,, saya harus gimana?

  15. Mau nanya..
    Kenapa sudah 8 bulan haid saya tidak kunjung datang,
    Padahal saya tidak melakukan hub intim sama sekali.
    Mohon di beri solusi,
    Thanks..

  16. Saya mau tanya,saya udah telat datang builan udah hampir mau 5 bulan,tapi saya tes kehamilan masih negatif,bagaimana solusinya yah?

  17. Gimna ini dok bulan lalu saya haid tgl 2 dan bulan ini sdh lewat tgl 2 blm juga haid

  18. Doc saya seorang gadis dgn usia 26 then Dan blm menikah. Hampir 2 bulan lbh saya belum datang bulan. Saya cemas Dan takut skli. Di sertai gatal gatal di kulit.. Dan saya mau minta penjelasan doctor jg obat apa agar haid bs lancar kembali normal. Trims..

  19. Kalo aku haid nya gak teratur
    Terkadang 2/3 bulan sekali baru haid
    Tp aku udah kdokter kata nya
    Hormonya blm tratur krn aku msh umur 16 kt dokter tratur pd umur 19 atau sdh mnikahh
    Obat nya apa yahh perlu solusi nya

  20. Saya belum kena haid selama 3 bulan lama banget dokte. Mengapa?

  21. Saya mau tanya dokter umur sy 33 sy sdh 1 lebih tdk memakai alat kontrasepsi tdnya haid sy tetatur tp akhir2 ini haid sy tdk teratur dtg 3 bln sekali itupun cm flek2 hitam spa mslh sy dokter bb sy 60 tinggi 148 apa mslh kegemukan.sy sdh pernah ke dokter kandungan dan dinyatakan sehat

  22. Sudah telat hampir 15 hari dari tanggal haid kenapa ya?

  23. Sya jga ada maslah sya pengn hamil lg tpi blm bsa padhal saya udh 2bln bernti kb suntik 3 bln tpi haidx blm lancr apa hrus tnggu bebrpa bln lg atau hrus bertindak

  24. Resah bgt nih dah tanggal 30 Lom haid jg,padahal bulan lalu tanggal 28 dah datang haid ,,

  25. Mau nanya sy harusny haid tgl 14 des karena 14 nov sy haid ini blm juga haid knp ya

  26. untuk khasiat kunyit sendiri gimana dok?

  27. Kenapa ya flek hitam saya lebih cepat datang 2 dari pada haid saya. Apa rahim saya bermasalah? Lalu seharus nya saya haid tgl 9 juni tapi tidak keluar darah sedikit pun melain kan flek hitam nya pun berenti keluar apa vagina sama mengalami masalah?

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>